Merasa Difitnah dengan Meniru Suaranya saat Diskusi Bertema SARA, Karni Ilyas: Itu Bukan Suara Saya

- Jumat, 24 Maret 2023 | 22:12 WIB
Presenter Indonesia Lawyers Club (ILC) Karni Ilyas (Gambar dari akun Twitter @karniilyasclub)
Presenter Indonesia Lawyers Club (ILC) Karni Ilyas (Gambar dari akun Twitter @karniilyasclub)

SIAR MEDIA - Akhir-akhir ini warganet dihebohkan dengan suara yang dianggap sebagai suara Karni Ilyas dalam sebuah diskusi bertema SARA.

Video itupun melebar luas di media sosial hingga Karni Ilyas dipertanyakan warganet atas kebenaran suara tersebut.

Menanggapi hal tersebut, presenter Indonesia Lawyers Club (ILC) Karni Ilyas langsung dengan tegas memberikan klarifikasi lewat video. 

Baca Juga: Erick Thohir Bertemu Prabowo Subianto 'Ngobrol dari Hati ke Hati', Warganet: Pasangan Ideal di Pemilu 2024

Dalam video klarifikasi tersebut, ia sampaikan  melalui Channel YouTube pribadinya Karni Ilyas Club pada, Jumat 24 Maret 2023.

Karni Ilyas mengaku dirinya tidak pernah bergabung dalam diskusi tersebut yang dikabarkan melalui via zoom.

"Akhir-akhir ini banyak sekali pertanyaan kepada saya tentang adanya video yang di upload di berbagai channel youtube yang meniru suara saya, mengatasnakan Karni Ilyas, seolah-olah saya ikut bargabung dalam diskusi tersebut via zoom, " ujarnya.

Baca Juga: Venue Laga FIFA Match Day Indonesia vs Burundi, Erick Thohir: Patriot Candrabhaga Bekasi Telah Siap Digunakan

"Saya pastikan itu buka suara saya, sekali lagi itu bukan suara saya. Saya tidak pernah dalam kontek tersebut, " tegasnya.

Karni Ilyas menyebut saluran Channel YouTube nya hanya ada dua, yakni Karni Ilyas Club dan Indonesia Lawyers Club (ILC). 

Selain itu, Ia meminta agar video-video yang berisi seolah-olah suaranya tersebut agar segera di takedown atau dihapus dan tidak lagi disebar luaskan.

Baca Juga: Ramai Elemen Masyarakat Tolak Kedatangan Timnas Israel Berlaga di Piala Dunia U20, Begini Kata Gus Yahya

"Karena itu sudah berujung fitnah dan merugikan nama saya dan juga semua itu merupakan pelanggaran hukum, baik perdata maupun pidana, " ungkapnya.

"Saya juga meminta agar tidak ada lagi konten-konten seperti ini yang meniru suara saya serta mengatasnamkan Karni Ilyas, " imbuhnya. ***

Editor: Sabri Leurima

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X